Gunung Terindah

Daftar 3 Gunung Terindah di Indonesia

  1. Gunung Bromo (Jawa Timur)
Gunung Terindah
Gunung Terindah

Gunung Bromo ialah salah satu gunung berapi yang tidak pernah sepi pengunjung. Gunung Bromo terletak di dekat Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Gunung Bromo terletak di elevasi sekitar 2392 mdpl dengan kedudukan gunung yang aktif. Jika Anda dapat mencapai puncak Pananjakan dengan elevasi sekitar 2.780 mdpl pada ketika mataharikeluar maka pemandangan Gunung Bromo dan Gunung Semeru bakal terlihatpaling indah.

Kegiatan unik di Gunung Bromo

  • Mendaki puncak Pananjakan. Untuk memanjat tempat ini sangat dianjurkan mulai dari jam 3 atau 4 pagi-pagi sekali untuk berburu matahari terbitsangat indah. Ketika Anda dapat mencapai Pananjakan maka Anda dapat berfoto dengan latar belakang lautan pasir yang mengandung kabut dan pemandangan gunung Bromo dan Gunung Semeru.
  • Jelajah lautan pasir dengan kendaraan off road, berkuda atauberlangsung kaki. Dari lautan pasir ini Anda dapat mendaki ke gunung Bromo dimulai dengan jalan kaki atau naik kuda. Sudah terdapat jalureksklusif untuk menyaksikan kawah di Gunung Bromo yang indah.
  1. Gunung Jayawijaya / Carstenz (Papua)
Gunung Terindah
Gunung Terindah

Menurut situs mc88poker Gunung Jayawijaya adalah salah satu gunung yang estetis dan tertinggi di Indonesia. Gunung Jayawijaya atau Carstenz terletak di Dugunduguo, Papua Barat. Gunung ini mempunyai ukuran yang paling luas dan bahkan menghubungkan sampai benua Australia. Bagian puncak tertinggi terdapat di Papua Barat. Gunung Jayawijaya menjadi di antara keajaiban untuk para pendaki sebab termasuk satu-satunya gunung yang terdapat di area tropisnamun mempunyai salju. Bahkan gejala es dapat terjadi sepanjang waktusampai membuat gunung ini mempunyai sungai es yang paling indah. Meskipun puncak Jayawijaya menjadi di antara gunung yang paling diminatiuntuk pendaki, tetapi Anda me sti mempunyai persiapan yang lumayan baik dari mulai dana sampai kemampuan pendakian.

Bagi semua pendaki dapat mencapai puncak Jayawiyaja ialah impian yangme sti dicapai. Puncak Jayawijaya tergolong puncak tertinggi di area Oceania. Pegunungan ini terdiri dari sejumlah puncak seperti: puncak Jaya (Gletser Carstenz dengan elevasi sekitar 5030 mdpl), puncak Yamin (4535 mdpl), puncak Idenberg (4673 mdpl), puncak Mandala (4760 mdpl), puncak Trikora (4751 mdpl). Kawasan di sejumlah puncak memang sangat estetis seperti puncak Trikora yang diisi dengan hutan alami (Dipeterokarp, Ericaceous, dan Montane).

  1. Gunung Kerinci (Provinsi Jambi)
Gunung Terindah
Gunung Terindah

Gunung Kerinci memang paling terkenal dan tidak jarang menjadi objek pendakian untuk para penyuka gunung. Gunung yang terletak di Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ini memiliki elevasi sekitar 3.805 mdpl. Pemerintah telah memutuskan bahwa Gunung Kerinci masuk ke dalamdistrik Taman Nasional Kerinci Seblat. Jika Anda berangjangsana ke Jambi maka singgah pun ke wisata di Sumatera Barat dan Sumatera Utara.

Bagi kita yang hendak mendaki Gunung Kerinci maka dapat menggunakan jalur pemanjatan dari Kersik Tuo (Kayu Aro). Ini tergolong jalur yangpaling umum baik untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Jalurpemanjatan secara berurutan dengan melalui Pintu Rimba, Simpang Macan yang terletak di elevasi 1800 mdpl. Berikut ini rute yang me sti dilalui setelah hingga di Pintu Rimba.

  • Pos 1 : masa-masa tempuh selama 25 menit dengan jalur yang lumayan landai.
  • Pos 2 : masa-masa tempuh selama 30 menit dengan jalur yang landai dengan elevasi 2000 mdpl. Anda dapat menemukan sungai yang bersih dan segar. Jika butuh ambil air minum dari sungai ini.
  • Pos 3 : masa-masa tempuh selama 50 menit dengan elevasi sekitar 2250 mdpl. Jalur pemanjatan sedikit curam.
  • Shelter 1 : masa-masa tempuh selama 2 jam dengan jalur yang terjal. Anda me sti melalui hutan tropis yang basah dengan elevasi sekitar 2500 mdpl. Jika kita lelah maka dapat mendirikan tenda di lokasi ini.
  • Shelter 2 : masa-masa tempuh selama 3-4 jam dengan jalur yang lebihtidak sedikit menanjak. Anda dapat menemukan mata air yang segar dan bersih di jalur ini.
  • Shelter 3 : masa-masa tempuh selama 2 jam dengan jalur menanjak dan jalan lumayan licin. Jalur ini berada di elevasi 3200 mdpl. Pemandangan di lokasi ini sangat estetis yaitu area Danau Gunung Tujuh . Andadapat mendirikan tenda di lokasi ini untuk mencairkan tenaga.
  • Puncak Gunung Kerinci: masa-masa tempuh selama 3 jam. Jalur ini berada di elevasi 3805 mdpl dengan area jalan sarat batu dan pasir. Sebelum menjangkau puncak maka seringkali semua pendaki akan mengerjakan penghormatan di tugu Yudha. Tugu ini didirikan untuk memuliakan seorang pendaki yang hilang dan tidak pernah di temukan yakni Yudha Sentika. Sesampai di puncak maka Anda dapat menikmati kawah yang paling indah.

 

You may also like...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *